Developer Students Club

Developer Students Club

Developer Students Club atau yang biasa disingkat dengan DSC merupakan program dari Google Developers yang dirancang untuk membantu mahasiswa dan mahasiswi dalam mengembangkan kemampuan dan pengetahuan di pengembangan aplikasi mobile dan web. Program dari Google Developers ini terbuka bagi seluruh mahasiswa maupun mahasiswi dengan semua tingkatan kemampuan, dari developer pemula yang baru mulai belajar hingga mereka yang sudah menjadi developer tingkat lanjut yang ingin mengembangkan kemampuannya.

Dalam program ini, Google memiliki tujuan untuk memberikan ruang bagi mahasiswa dan mahasiswi untuk berkolaborasi dan belajar bersama saat memecahkan permasalahan di pengembangan mobile dan web. Untuk Developer Students Club mendukung berjalannya program DSC tersebut, Google mencari bakat-bakat dari seluruh kampus di Indonesia untuk menjadi leader di program tersebut. Leader dalam program DSC ini dimaksudkan untuk menyiapkan Developer Students Club di kampus masing-masing, salah satunya di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang telah dibentuk dengan nama Developer Students Club (DSC) Maliki.

Demi mewujudkan hal tersebut, maka Developer Students Club (DSC) Maliki telah mengadakan suatu talkshow atau yang disebut denganTech Talk dengan tema “Let’s Start to Code!”.

Tujuan
Memperkenalkan DSC Maliki kepada seluruh mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Mengajak dan memotivasi mahasiswa untuk belajar dalam memecahkan permasalahan di pengembangan mobile dan web