Robotika Harumkan Nama UIN Malang di Kancah Nasional

Robotika Harumkan Nama UIN Malang di Kancah Nasional

InformatikaNews-Komunitas Ontaki (Otomasi dan Robotika) Jurusan Teknik Informatika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang kembali mengharumkan nama almamater kampus hijau.Tim Robotik UIN bertandang dalam kegiatan Technocorner yang diselenggarakan oleh Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM). Tim Robotik berhasil menyabet juara 1 dalam cabang lomba Soccer Robot Competition, di Kantor Pusat Teknik Elektro UGM,Sabtu (10/3).

Saskia Fregawati, pendamping Tim Ontaki menyatakan, UIN Malang mengirimkan tiga tim dalamperlombaan ini, dua tim mengikuti cabang lomba Sumobot Competition dan satu tim lain mengikuti Soccer Robot Competition.

Juniardi Nur Fadhillah, Pembina Ontaki menambahkan, hasil yang didapatkan oleh teman-teman komunitas karena persiapan yang cukup matang sehingga UIN dapat mendapatkan prestasi yang baik ini. “Ada empat keunggulan dalam robot yang dibuat kali ini diantaranya, robot ini memakai Motor DC yang berkualitas, baterai yang memiliki daya lebih tinggi, desain robot yang dinamis, dan skill serta strategi pilot yang baik”, tambah Pak Jun, sapaan akrabnya.

PRESTASI: Tim Soccer Ontaki UIN Maliki Malang menerima penghargaan juara 1 dalam Soccer Robot Competition

Ketiga tim delegasi yang mengikuti Technocorner di UGM

Tim Soccer Robot UIN Malang yang meraih juara pertama

Robot daritim UIN Malang saat bertanding

Saat bertanding melawan tim lawan, suasana mulai memanas

Saat robot dari tim UIN Malang menghadang robot tim lain