Pemberitahuan Pelaksanaan Akademik Semester Genap 2020/2021


Kepada Yth.

Bapak/Ibu Dosen Jurusan Teknik Informatika

Di tempat

 

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

 

Sehubungan dengan pelaksanaan Semester Ganjil 2020/2021 maka bersama ini kami sampaikan beberapa hal terkait sistem akademik, yaitu :

  1. Konsultasi Pemrograman Perkuliahan (KRS) dilaksanakan pada hari Senin – Rabu 18 – 20 Januari 2021 secara online melalui platform Sistem Akademik UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (siakad.uin-malang.ac.id). Jika diperlukan komunikasi langsung antara mahasiswa dan dosen wali dapat menggunakan berbagai platform lain yang tersedia seperti whatsapp, telegram, zoom, google meeting dll.
  2. Proses belajar mengajar (PBM) akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Februari 2021 berdasarkan kalender akademik UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, yang akan dilaksanakan sepenuhnya secara online yaitu menggunakan platform utama Sistem E-Learning UIN Maulana Malik Ibrahim (https://elearning.uin-malang.ac.id). Jika diperlukan metode komunikasi lainnya seperti video call, instant messaging, dll dapat menggunakan berbagai platform atau aplikasi lain yang tersedia seperti whatsapp, telegram, zoom, google meeting dsb. Namun demikian mohon Bapak/Ibu dosen mempertimbangkan kebutuhan bandwidth mahasiswa dalam mengakses Internet, agar pelaksanaan PMB tidak memberatkan mahasiswa.
  3. Evaluasi dan Monitoring PBM akan dilakukan melalui Sistem Akademik (siakad.uin-malang.ac.id) dan Sistem E-Learning (https://elearning.uin-malang.ac.id) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang setiap minggu. Oleh karena itu mohon Bapak/Ibu dosen melaporkan aktivitas PBM setiap seminggu sekali di platform Siakad dan E-Learning. Selain itu mohon Bapak/ Ibu dosen melakukan pemutakhiran RPS sebagai dasar pelaksanaan PMB dan Pengisian Jurnal Perkuliahan dengan cara melaksanakan update RPS yang ada di website Teknik Informatika pada menu Kurikulumdengan menghubungi bagian adminitrasi Teknik Informatika
  4. Pelaksanaan PKL, Praproposal, Sempro, Semhas, Ujian Komprehensif, dan Sidang Skripsi tetap dilakukan secara online. Petunjuk pelaksanaan dari masing-masing aktivitas akademik ini tercantum di website Informatika (localhost/webti). Untuk Praproposal setiap dosen calon pembimbing 1 berhak mengajukan maximum 4 mahasiswa per semester.

Demikian informasi kami sampaikan, terima kasih atas kerja samanya.

 

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.