HELP DESK TELKOM


WAHYUDI (15650014). Semester Ganjil 2021/2022. Tempat PKL : TELKOM AKSES BONDOWOSO. Help Desk operator yang mengontrol jaringan dengan menggunakan Platform WEB yang di sediakan oleh pihak  Telkom Indonesia. Dan juga mendata semua tiket pasang baru/laporan gangguan dari pelanggan. Saya ditugaskan untuk membantu TA HD (Telkom Akses Help Desk) untuk melakukan pengukuran sebuah jaringan melalui nomor inet pelanggan menggunakan Embassy. Embassy merupakan salah satu platform web berfungsi untuk mengukur kualitas jaringan pelanggan baik itu internet maupun telpon. Embassy akan menampilkan kualitas jaringan pelanggan. Jika ada kesalahan kecepatan internet, maka harus disesuaikan dengan paket yang sudah diminta pelanggan. Aktivitas ini disebut juga dengan Konfigurasi Inet jaringan. Sehingga untuk mengeksekusi masalah dibutuhkan platform lain yang sudah di sediakan oleh pihak Telkom yaitu  Telnet. Telnet yang berfungsi untuk mengakses server dari jarak jauh yang biasa disebut dengan istilah remote acces. Dalam hal ini yang harus dilakukan adalah menyalin sebuah perintah untuk menaikkan kecepatan sesuai yang telah disediakan, sama seperti CMD pada OS Windows.

 

Katalog Product : https://docs.google.com/document/d/13PHf74HvRZJhQWXvaZMF3yJhTB1CXsR_/edit?usp=drivesdk&ouid=111955101738709878235&rtpof=true&sd=true