Rifqi Cahya Prasetya (18650107). Semester Ganjil 2021/2022. Tempat PKL : PT.Netsindo Sentra Computama. Deksripsi: Helpdesk Netsindo merupakan sebuah bagian pada suatu perusahaan yang bertugas untuk melayani dan menanggapi semua pertanyaan teknis yang ditanyakan oleh user. dan juga sebagai sarana pemberi informasi pendukung yang berkaitan dengan produk maupun layanan dalam sebuah perusahaan atau jasa penyedia layanan. Setiap perusahaan harus memiliki tim dan juga sebuah aplikasi pendukung untuk menanganin permasalan dan memberikan panduan terkait produk yang dikeluarkan oleh perusahaan
Latar Belakang:
Helpdesk Netindo adalah sebuah aplikasi berbasis website yang bertujuan untuk dapat memudahkan dalam berkommunikasi antara perusaan dan juga client terkait dengan produk yang dikeluarkan dan juga client yang terkait dengan produk yang dikeluarkan oleh perusahaan. alasan dari dibuatnya aplikasi ini adalah pentingnya adanya divisi Helpdesk bagi suatu perusahaan yang bertujuan sebagai salah satu bahan evaluasi dari sebuah perusahaan tersebut.
Tujuan
– Dapat membantu untuk memecahkan suatu permasalahan.
– Sebagai alat bantu memandu client terkait dengan produk yang dikeluarkan oleh perusahaan.
– Memudahkan dalam komunikasi antara pihak perusahaan dan pihak client.
Fitur
– Admin sebagai super user. me-registrasikan user-user yang lainnya,
selain itu memiliki akses ke seluruh fungi yang ada pada Staff Helpdesk.
– User/Pegawai dapat membuat tiket, menerima notifikasi reply tiket
, close tiket yang sudah di reply, dan edit profile.
– Staff Helpdesk memiliki hak untuk membuat tiket, reply tiket, menerima notifikasi tiket masuk, mengambil tiket, eskalasi tiket pada staff lain, melihat dan mencetak laporan, dan edit profile.
Katalog Product : https://drive.google.com/drive/folders/10zecOuRTLWN4BG6MlZMrGd28YPNXweB3?usp=sharing
Link Product : www.helpdesknetsindo.com